Inilah Heriyanti Anak Bungsu Akidi Tio Perempuan yang Ikut Berfoto saat Penyerahan Sumbangan Rp 2 T

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Nama Akidi Tio jadi sorotan setelah ia dan keluarga besarnya sumbangkan Rp2 Triliun untuk penanganan Covid-19 di Sumatera Selatan.

Bersumber dari Polda Sumsel, foto penyerahan bantuan secara simbolis di Mapolda Sumsel diterima langsung oleh Kapolda Sumsel Irjen Eko Indra Heri yang juga disaksikan Gubernur Sumsel H Herman Deru.

Donasi Rp2 Triliun itu diserahkan oleh sosok perempuan yang didampingi oleh Prof dr Hardi Darmawan.

Perempuan itu berada di tengah antara Kapolda Sumsel dan Prof Hardi.

Siapa sebenarnya sosok perempuan itu ?

Ternyata ia adalah anak bungsu dari Akidi Tio bernama Heriyanti.

Awalnya keluarga Akidi Tio tak ingin muncul, namun ada dorongan dari Prof Hardi agar salah satu keluarga ikut muncul untuk memberikan secara simbolis donasi tersebut.

"Awalnya keluarga Akidi Tio ingin menyerahkan bantuannya melalui saya saja. Namun saya bilang harus transparan," kata Prof Hardi saat dikonfirmasi Tribun Sumsel, Senin (26/7/2021).

Lebih lanjut ia mengatakan, diberikan langsung oleh keluarga Akidi Tio supaya publik tahu dan bisa memberikan inspirasi serta dorongan kepada yang lain, agar dermawan juga dimasa kesulitan seperti ini. 

"Kalau saya mengenal Akidi Tio sudah 36 tahun, karena saya dokter pribadinya. Terakhir saya ketemu beliau tahun 2009. Beliau wafat tahun 2009 dan dimakamkan di Palembang," ungkapnya.

0 Response to "Inilah Heriyanti Anak Bungsu Akidi Tio Perempuan yang Ikut Berfoto saat Penyerahan Sumbangan Rp 2 T"

Post a Comment