Perusahaan Kosmetik Thailand Minta Maaf pada BLACKPINK

Jakarta, CNN Indonesia --

Perusahaan kosmetik terbesar di Thailand, Smooth E, meminta maaf kepada BLACKPINK dan fan (BLINK) atas kontroversi mempromosikan cuitan kebencian terhadap Jennie. Mereka mengatakan akan lebih berhati-hati di masa mendatang.

"Kami telah membuat kesalahan terkait iklan (untuk Smooth E) di Twitter pada 12 Juli 2021. Kami langsung menghentikan kampanye itu," tulis Smooth E.

"Kami saat ini sedang menginvestigasi proses terkait hal itu dan menemukan kesalahan pada nama akun @homrada yang serupa dengan akun yang sesungguhnya @homradaa."


"Kami ingin meminta maaf atas kesalahan yang dibuat kepada Jennie dan penggemar dan kami akan berusaha untuk lebih berhati-hati dengan praktik kerja kami di masa mendatang," cuit SmoothEThailand.

[Gambas:Twitter]

Permasalahan ini bermula ketika cuitan @homrada muncul di lini masa sebagai cuitan yang dipromosikan Smooth E. Namun, cuitan itu berisikan kekecewaan @homrada terhadap Jennie dan menilai penyanyi sekaligus rapper tersebut tidak cocok berada dalam BLACKPINK.

Tak hanya itu, cuitan tersebut juga menggunakan tagar yang kerap digunakan oleh anti-fans Jennie.

Para penggemar langsung mengkritik keras hal tersebut. Mereka menyatakan cuitan itu telah ada sejak 2018 dan merasa janggal apabila Smooth E keliru mempromosikan cuitan yang ada dari tiga tahun lalu sebab memerlukan proses panjang untuk mempromosikan sebuah cuitan.

Mulai dari memilih cuitan, kemudian memilih opsi untuk mempromosikan cuitan itu, memilih negara dan zona waktu, menyiapkan informasi diri, memasukkan informasi pembayaran, hingga banyak proses lainnya.

Sehingga, BLINK meramaikan tagar #ApologizetoJennie beberapa waktu lalu. Mereka mendesak Smooth E meminta maaf kepada Jennie dan BLINK. Smooth E pun akhirnya meminta maaf dan mengatakan itu sebuah kesalahan.

(chri/fjr)

[Gambas:Video CNN]

0 Response to "Perusahaan Kosmetik Thailand Minta Maaf pada BLACKPINK"

Post a Comment